Tjahjo Kumolo Persilahkan Kemendikbud Rekrut Guru PPPK

- 20 November 2020, 00:06 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 19 November 2020. /ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/

JAKARTA, BOCIMIUPDATE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mempersilahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Demikian disampaikan Menpan-RB Tjahjo Kumolo dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Kamis 19 November 2020.

Menurut Tjahjo Kumolo perekrutan ini hanya diperuntukkan bagi tenaga guru pada tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Rumah Bersubsidi Guru Non-PNS, Satu Rumah Dihargai Rp130 Juta

"Namun sampai dengan saat ini, baru 174.077 formasi Guru PPPK yang telah diusulkan oleh Pemerintah Daerah (32 Provinsi, 370 Kabupaten, dan 89 Kota). Sehingga pengajuan usulan untuk formasi Guru PPPK akan diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2020," ujar Tjahjo seperti dikutip Bocimiupdate.com dari Pikiran-Rakyat.com yang melansir dari Antara, Kamis 19 November 2020.

Menurut Tjahjo, dengan melalui jalur PPPK ini maka persyaratan usia pelamar dari 20 tahun sampai dengan setahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang dilamar.

Dalam waktu dekat, pemerintah melalui Kemendikbud, KemenPANRB, Kemenkeu, Kemendagri dan BKN, akan melakukan sosialisasi kepada seluruh Pemerintah Daerah, terutama terkait penjelasan kebijakan dan anggaran gaji Guru PPPK di daerah.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Hentikan Rekrutmen CPNS Hingga 2024

Tjahjo juga menambahkan ada kabar baik dari Kementerian Keuangan mengenai gaji untuk guru di daerah akan lebih manusiawi.

Halaman:

Editor: Diki Wahyudi

Sumber: Pikiran Rakyat, Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X