Selain Ridwan Kamil, Bareskrim Juga Periksa Bupati Bogor Ade Yasin Terkait Acara Habib Rizieq

- 20 November 2020, 12:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

JAKARTA, BOCIMIUPDATE - Selain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bareskrim Polri juga memanggil 10 saksi lain yang dimintai klarifikasi terkait kegiatan acara Habib Rizieq Shihab di Bogor.

Klarifikasi ini diperlukan Bareskrim terkait acara Habib Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 13 November 2020, dan menimbulkan kerumunan massa.

Ridwan Kamil sendiri sudah memenuhi undangan polisi dengan mendatangi gedung Bareskrim pada Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga: Dinyatakan Positif, Ade Yasin Instruksikan Dinkes Kabupaten Bogor Lakukan Tracing

Ridwan Kamil tiba di Bareskrim sekitar pukul 09.30 WIB dengan didampingi perwakilan dari Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk menjawab seputar pertanyaan penyidik.

Sebagai undangan, saya hadir sebagai kewajiban warga negara, untuk dimintai keterangan saja. Nanti hasilnya Insyaaallah saya sampaikan setelah pemeriksaan,” tuturnya, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang menukil dari Antara.

Bareskrim juga menggandakan memanggil 10 orang saksi lainnya, yakni Bupati Bogor Ade Yasin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bogor Agus Ridhallah.

Baca Juga: Kadispora Belum Bisa Pastikan Pembukaan Area Pakansari

Kemudian Camat Megamendung Endi Rismawan, Kepala Desa Sukagalih Alwasyah Sudarman, Kepala Desa Kuta Kusnadi, Ketua RW 03 Desa Sukagalih Agus, serta Ketua RT 01 Marno.

Halaman:

Editor: Diki Wahyudi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com, Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X