Satgas COVID-19 Lacak Kerumunan di Bandara Soekarno Hatta, Petamburan dan Megamendung

- 22 November 2020, 10:23 WIB
Kerumunan massa terjadi di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor Jawa Barat, beberapa waktu lalu. /PMJ News

JAKARTA, BOCIMIUPDATE - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berencana melakukan tracing (pelacakan), pemeriksaan dan perawatan dibeberapa titik kerumunan.

Dalam melakukan pelacakan, Satgas COVID-19 akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Ketiga dinas kesehatan provinsi ini dilibatkan mengingat kerumunan terjadi di Bandara Soekarno-Hatta,Tebet, Petamburan, dan Megamendung.

Baca Juga: Penyebaran Covid 19 Masih Tinggi, Zalnando Ingatkan Masyarakat Cimahi

Dikutip Bocimiupdate.com dari Antara, beberapa titik kerumunan yang menjadi perhatian itu adalah Demo Omnibus Law RUU Cipta Kerja, pascaliburan panjang, penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta dana acara di Megamendung.

Sementara, dalam rapat koordinasi Satgas COVID-19 dan tugas dinas kesehatan di tiga provinsi, di dapat data ini wilayah masing-masing daerah, termasuk data klaster keramaian yang terjadi akhir-akhir ini.

Dalam rapat koordinasi itu juga Satgas COVID-19 mendapatkan laporan bahwa petugas masih kesulitan untuk melakukan pelacakan, baik untuk klaster Petamburan, Jakarta maupun Megamendung, Jawa Barat.

Baca Juga: HIMNI Tri Dharma I Bogor Lahirkan Dua Wakil Rakyat

Dalam keterangannya, petugas mengaku dihalangi ketika berusaha melakukan pelacakan dan meminta dukungan dari Satgas COVID-19 pusat untuk masuk ke klaster-klaster yang dicurigai berpotensi menjadi pusat keramaian itu.

Halaman:

Editor: Diki Wahyudi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X