Tebingan Ambrol, Tiga Rumah di Sukabumi Rusak Berat

- 22 November 2020, 17:17 WIB
Bencana tanah longsor di Kampung bencoy, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi menyebabkan sejumlah rumah warga rusak berat tertimbun tanah. Bencana terjadi pasca hujan deras mengguyur Sukabumi /Raya/Media Pakuan/

SUKABUMI, BOCIMIUPDATE – Tiga rumah mengalami rusak berat setelah tertimpun material longsoran di Kampung Kampung Nangela, RT 05/04, Desa Bencoy, Kecamatan CirenghasKabupaten Sukabumi pada Minggu, 22 November 2020.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, diperkirakan kerugian akibat peristiwa ini mencapai puluhan juta rupiah.

Bencana longsor ini diduga akibat amblasnya tebingan yang ada di sekitar pemukiman warga.

“Telah terjadi longsor tebing yang disebabkan hujan dengan intensitas cukup tinggi dan lama hingga mengakibatkan 1unit rusak berat tertimpa longsor. Sedangkan tiga unit rumah warga lainnya, rusak sedang dan ringa," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasional BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, sebagaimana diberitakan Mediapakuan.com sebelumnya dalam artikel Hujan Deras, Tiga Rumah Warga Rusak Tertimpa Bencana Tanah Longsor.

Daeng Sutisna mengatakan P2BK Kecamatan Cireunghas, Forkopimcam dan pihak desa setempat melakukan asessment dilokasi kejadian. Bahkan dibantu warga dan relawan melakukan evakuasi korban terdampak longsor.

"BPBD dalam hal ini terus menghimbau pada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan seiring intensitas hujan semakin meningkat," katanya.***(Ahmad R/Mediapakuan.com)

 

 

Editor: Diki Wahyudi

Sumber: Mediapakuan-Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X